Jalan-jalan ke Pantai, Jangan Lupa Bawa Duit Cash


0509_kartun1_2007

Tips Piknik ke Pantai

Anda mau berwisata ke Pantai di Batam? Bila iya, rencana ini harus disiapkan beberapa hari sebelum berangkat. Ini agar, acara berwisata ke pantai bisa benar-benar dinikmati dan tentukan, apakah Anda akan menikmati semua pantai atau menghab
iskan waktu di satu tempat.
Berikut beberapa persiapan berwisata di Pantai Batam:

1. Pastikan Anda telah memiliki kendaraan yang siap mengantar Anda ke pantai tujuan. Kalau punya kendaraan pribadi nggak masalah. Juga nggak masalah, pakai mobil atau sepeda motor. Bila Anda memang tidak punya kendaraan pribadi, ada alternatif menyewa mobil. Bisa rental full atau rental mobil dengan sopir tetap si pemilik mobil. Biaya carter mobil ini pandai-pandai menawar harga. Biasanya tidak kurang Rp 300 ribu untuk satu hari perjalanan.

2. Siapkanlah diri sejak pagi. Artinya sekitar pukul 08.00 semua perlengkapan sudah ready-lah. Mobil sudah datang. Semua perlengkapan yang akan dibawa tinggal dimasukkan ke dalam mobil.

3 Jangan lupa bawa makanan dan minuman sendiri, karena tidak semua lokasi wisata pantai ada pedagang atau restoran yang menjual makanan dan minuman. Ya seperti perjalanan wisata keluargalah, bisa menikmati makan siang dengan pemandangan pantai dan hembusan angin sepoi-sepoi. Wuihh bisa kebayang eunakknya.

4 Kamera! Ingat, alat yang satu ini mestinya wajib. Sayang sekali, momen-momen indah di pantai yang tidak dimiliki pantai di daerah lain terlewatkan begitu saja. Kamera digital bisa lebih membantu Anda untuk membawa kenangan saat berada di pantai ke rumah atau daerah asal.

5. Tidak hanya makanan dan minuman. Bawa jugalah peralatan permainan. Bola misalnya. Bisa bermain bola dengan anak di tepi pantai atau main voli untuk menghilangkan kejenuhan. Atau bahkan membawa alat pancing. Mumpung lagi dekat pantai, kegiatan memancing tentu bukan sesuatu yang musthil.

6. Satu lagi, kudu harus diingat: bawa pakaian ganti. Ini umum saja. Banyak orang, saat sudah berada di pantai dan melihat air laut, bawaannya pasti mandi. Dari pada basah-basah di dalam mobil dan masuk angin, kan lebih baik ganti baju.

7. Usahakan berangkat ke tempat-tempat wisata itu berkelompok. Bisa satu atau dua keluarga atau satu genk. Selain meriah, juga bisa membantu Anda terhindar kemungkinan terburuk seperti aksi kriminal.

Ingat ya. Tips ini bisa diperbanyak sesuai kebutuhan masing-masing.

Satu tips yang tidak mungkin disebutkan adalah BAWA DUIT cash. Jumlahnya terserah, karena tidak ada ATM di pantai! (nandarson)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s