Pengalaman Seru di Markas Marvel Avenger Station Singapura

dsc_0134

AMAZING! Saya merasakan pengalaman yang hebat bisa berada di markas Marvel Avenger atau Avenger Station yang kini hadir di Singapura.

Sebagai penggemar komik dan film, pengalaman pertama berada di Marvel Avenger Station ini jelas cukup membekas dalam diri saya. (tulisan ini pernah tayang di Harian Tribun Batam. Klik di Sini)

Pengalaman ini jelas mahal. Kehadiran Marvel Avenger Station di Science Centre Singapore (SCS) telah mengobati kerinduan penggemar komik Marvel untuk mengenal lebih dekat dengan tokoh-tokoh superhero yang sudah menjadi idola banyak orang, tidak hanya anak-anak, tetapi orang dewasa.

Marvel Avenger Station yang selama ini hanya bisa dinikmati di negeri asalnya Amerika Serikat, tepatnya di Las Vegas, kini bisa disaksikan di Singapura, yang hanya satu jam perjalanan laut dari Kota Batam.

Di Avenger Station ini, kita tidak hanya melihat lebih dekat sosok karakter para tokoh superhero seperti Captain America, Iron Man, Thor, The Hulk, Black Widow, Hawkeye hingga Ant Man, tetapi juga mengenal lebih jauh dengan masing-masing karakter tersebut.

Marvel Avenger Station ternyata tidak sekadar tokoh komik, tetapi di balik ketokohan mereka, ada ilmu pengetahuan, teknologi, dan ilmu teknik yang diperlukan untuk keperluan sehari-hari.

Mengambil slogan “today science fiction is tomorrow’s science” atau hari ini ilmu pengetahuan fiksi, besok menjadi ilmu pengetahuan sungguhan, Avenger Station menghadirkan pengalaman interaktif yang didesain lewat kolaborasi dengan NASA, National Academy of Science, Neuoverse, Jet Propulsion Laboratory (JPL), dan Gamedesk.

Berkat kolaborasi hebat itu, maka di Avenger Station ini, kita bisa menyaksikan langsung ilmu pengetahun dan teknologi apa yang dimiliki para superhero, teknologi yang melekat pada pakaian, teknologi pada senjata, dan atribut-atribut lain yang digunakan para superhero itu.

Untuk sosok Capten America. Selain wujud pakaian, tameng atau perisai berlambang bintang juga dihadirkan.
Pengunjung bahkan bisa bergaya dan berfoto dengan tameng Captain America itu.

Tidak ketinggalan kendaraan Harley Sreet 750 yang ia tunggangi di Capten America.

Hampir semua karakter tokoh superhero yang awalnya hadir dalam komik Marvel itu hadir mengisi ruang pameran Marvel Avenger Station yang sudah berlangsung sejak Oktober 2016 di Singapura ini.

Tidak hanya mengedukasi pengunjung untuk mengenal lebih dekat, bagaimana dan seperti apa tokoh-tokoh superhero itu diciptakan, tetapi juga dilengkapi dengan permain-permainan.

Seperti di bio laboratorium Dr Bruce Banner, sosok pria yang kemudian berubah menjadi Hulk.

Di sini pengunjung bisa merasakan, bagaimana getaran suara dan reaksi Hulk ketika pengunjung memencet satu titik di sebuah konsol permainan yang disediakan.

Ketika satu dari tiga titik yang disediakan itu ditekan, maka The Hulk yang tampilkan di sebuah layar raksasa bereaksi sebagaimana terlihat di film.

Ada banyak permainan lain yang dihadirkan di Marvel Avenger Station Singapura ini.

Yang paling menarik tentu saja bagaimana memainkan games virtual Avenger Union Iron Man.

Game virtual ini jelas dipadati pengunjung yang antre hingga puluhan orang.(nandarson)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s