Gunakan Wrapping Plastik Agar Tak Repot Ganti Warna Saat Mengecat

Jpeg

Rumah saya tidak terlalu besar. Sehingga untuk proses pengecatan saya memilih melakukan sendiri.

Saat saya menempati rumah yang saya beli secara kredit dari developer, rumah sudah dicat menggunakan cat biasa yang saya tidak tahu mereknya.

Saya baru kepikiran mengecat ulang karena melihat dinding luar rumah tampak kusam dan sebagian berlumut.

Saya kira itu karena dinding terkena cuaca yang berubah, kadang kena hujan, kadang terkena panas.

Kondisi ini membuat dinding rawan tumbuh jamur, terutama bagian-bagian dinding yang tak tersentuh aktifitas sehari-hari.

Saat memilih cat pengganti saya mencoba menelusuri cat yang bagus untuk rumah dan tidak cepat kusam, karena itu memaksa saya harus melakukan pengecatan dalam hitungan tidak lama.

Sempat ragu

Awalnya sempat ragu, karena harga Jotun sedikit lebih mahal dari cat yang biasa dipakai.

Tapi, setelah melihat pengalaman dipakai tetangga bahwa cat Jotun tidak cepat pudar, saya akhirnya memutuskan menggunakan cat merk ini.

Untuk pengecatan ini, saya menggunakan empat warna cat berbeda, masing-masing cat dasar, warna orange, kuning gading dan hijau.

Proses pengecatan ini tentu bisa berlangsung seharian dan menggunakan cat yang berbeda.

Setiap kali mengecat, saya hanya memerlukan satu bak cat.

Dulu, saya harus menyelesaikan satu warna dulu, di semua bagian yang saya cat dengan warna yang sama.

Biar begitu ganti warna cat, bak cat dibersihkan dan masuk ke warna lain.

Repotnya, jika kemudian bagian cat pertama, belakangan diketahui belum sempurna, maka bak cat harus dibersihkan lagi.

Kini saya tidak mau direpotkan lagi dengan proses seperti itu.

Cukup dengan satu bak cat saya bisa menggunakan empat cat berbeda, tanpa harus repot membersihkan, mengeringkan.

Siapkan

bakcat

  1. wrapping plastik.
  2. Bak cat
  3. Gulungan (roll) cat lebih dari satu

MiniComplete

Caranya

Bungkus bak cat dengan wrapping plastik, lalu tuangkan lah cat dan gunakan kuas gulungan seperti biasa.

Jika pengecatan selesai, Anda tinggal lepas plastik dan buang.

Lalu bungkus lagi bak cat dengan plastik untuk warna berikutnya dan masukkan cat warna lain yang Anda inginkan.

Kuas gulungan untuk warna berbeda bisa Anda bersihkan dulu, atau beli gulungan yang berbeda (tanpa tangkai), guna menghindari cat bercampur.

Ketika Anda selesai mengecat, Anda juga tidak repot membersihkan bak cat, karena cukup membuang wrapping plastik.(*)

Leave a Reply

