nandarson

numpang1.jpg

saat ditanya apa bakat yang kumiliki? aku sulit menjawab. dulu pernah aku menjawab bakatku menulis, dan menggambar.

saat itu aku memang mnyukai aktifitas menggambar, dan kemudian menulis.

bila dulu menggambar hanya sekadar coret-coret, ketika smp aku mulai mengenal kartun gags, kemudian karikatur hingga editorial kartun.

awalnya seh, nekat mengirim ke koran karena ada guru yang tak percaya kartun ituhasil karyaku.

sejak itu, sejumlah kartunku mulai menghiasi di harian daerah di Padang dan beberapa media nasional seperti Tabloid Bola, dan Nova.

aku juga menulis cerpen, puisi, dan artikel. menulis ini mulai terlatih setelah sekolah di STM (anak STM menulis hehe).

Sejumlah cerpenku pernah dipublikasikan di media nasional dan daerah di padang, seperti Aneka Yess, The Jakarta Post, Annida, Ummi, Singgalang, SKM Canang dan KMS di Padang.

Beberapa karyaku juga terangkum di buku kumpulan. buku sendiri tetap jadi impian :D.

Sejumlah puisiku ada dalam buku kumpulan puisi ini.

  • Antologi Puisi Sumatera Barat 1999 (Padang, 1999)10363134_10203484731493223_4673750057616457954_n
  • Antologi Puisi 100 Tahun Bung Hatta
  • 20130325

Begitu juga beberapa cerpen saya, masuk dalam sejumlah kumpulan cerpen yang diterbitkan komunitas dan tidak komersial.

  • Kumpulan Cerpen Kejutan Sebelum Ramadhan – 2013

buku-proyekmenulis

  • Kumpulan Cerpen Sepenggal Rindu Dibatas Waktu – 2015

11947675_1122375691125399_3583926141383180174_n

Aku masih punya sejumlah ambisi. Masih ingin terus berkarya dan menyukai tantangan untuk menulis apa saja.

Untuk komunikasi bisa dihubungi di email. mairi.nandarson@gmail.com (*)

Advertisements

23 thoughts on “nandarson

  1. Halo, ketemu lagi disini… Wah bagus sekali kartun-kartunnya. Jadi ingin lagi nih menggoreskan pena… Tapi semua seperti hilang tertelan kesibukan… Bikin cerpen pun sudah tak sempat lagi. Oh ya, sejak ramadhan lalu, kami sekeluarga sudah hijrah ke Jakarta. Son masoih di Batam kah?

    Semoga jaya slalu…

  2. Mas, boleh gak kartunmu aku gunakan buat buletin kampusku. Buletin kecil-kecilan sih, soalnya aku dan teman-teman baru belajar bikin-bikin berita. Insya Allah klo kami muat akan kami tuliskan sumbernya dengan lengkap. Tapi masih menunggu izinmu. Makasih.

  3. Son, Sudah lama uni tidak ketemu. Sebenarnya uni sudah lama liat kartun karyanya,tapi baru kali ini uni sempat menulis. Uni berharap pada suatu saat son mau bekerjasama dengan Group Teater uni namanya Gaung Ekspose pimpinan suami uni (Armeynd Sufhasril), mungkin son udah lupa, damen pernah sama-sama di Cemara PKBI dengan Son. dalam mebuat karya kartun bertema lingkungan untuk anak-anak group uni dan nantinya kita rancang untuk dipentaskan.
    Mudaha-mudahan cita-cita ini terealisasi.

    Salam

    Anita Dikarinam, M.Si
    081374022282

  4. Bang Son, ika baca-baca tuh kayaknya lagi banyak penerbit yang ingin menerbitkan buku untuk anak apalagi buku cerita yang juga ada karikatur atau gambar2nya. Yah, mungkin jadi masukan ide, barangkali Bang Son ada kepikiran membuat sebuah buku yang juga ada keterkaitan dengan gambar menggambar tersebut. Good luck yah Bang Son…

  5. Ha…Baru kapatang tapikia mangana urang2 ex PKBI Daerah Sumbar, nyatonyo batamu juo ciek-ciek sajak manjalang sa taun kini awak di Kambuang. Terakhir kenangan nan takana samo da Son katiko uda mancaliakan hasil wawancara dari Koran kampus tentan persiapan UMPTN, disitu ada poto awak nan uda masuak kan. Katiko itu kito ba “posko” di Hamka pas mungko Minang Plaza.
    Dak lamo sudah tu (sudah UMPTN) awak ka jakarta taruih ka Medan (sa kampus jo Denny Batubara di Fisip-USU. Sajak tu hubungan komunikasi wak lah putuih sajo, nyatonyo da Son lah dak di Padang pulo, Lah gapuak pulo dalam poto. Lai takana juo da Son jo Ambo???

    Adek Nazar
    yefrizar@yahoo.com

  6. Syukurlah…lai takana juo uda jo awak. Kini awak lah 7 bulan di padang. Karajo lai da, tapi baraja karajo surang. Awak buek usaho ketek-ketek, bidang pengadaan jo percetakan. Dima uda karajo kini?….

  7. mas nandarson,gimana kabarnya hari ini?mas,link blog kamu saya pasang di blog saya,kalau kamu berkenan pasang juga link blog saya di blog kamu…thank’s

  8. Salam Kenal…
    Kami sedang membangun sebuah blogs kompilasi, di http://www.sebuahgudangtua.wordpress.com

    Dapat kami jelaskan sebagai berikut:

    Didalam blogs gudang tua ini anda dapat turut menampilkan segala bentuk karya anda, baik itu berupa cerpen, puisi, novel, opini, laporan perjalanan, dan lain sebagainya…

    Setiap karya yang masuk akan kami tampilkan tanpa membedakan baik itu karya dari seorang penulis pemula maupun karya dari penulis ternama…

    Jika anda berminat untuk turut berpartisipasi dalam http://www.sebuahgudangtua.wordpress.com ini, silahkan mengirimkan karya-karya anda disertai dengan profil/riwayat penulis ke redaksi gudang tua di: gudang_tua@yahoo.com atau sebuahgudangtua@gmail.com

    Redaksi Gudang Tua tidak akan mengurangi atau menambahi sedikitpun isi didalam karya yang ditampilkan, namun segala karya tersebut sepenuhnya tetap menjadi tanggung jawab penulis.

    Catatan: Karya yang dikirimkan diharapkan merupakan karya asli dari penulis

  9. DIBATAM KINI YO SON, ALAH LAMO WAK NDAK BASUO YO.. LAI TAKANA JUO JO AMBO?. KIRIM SALAM KA KAWAN-KAWAN FPTK PT.BANGUNAN NAN DI BATAM. / NADRA-JAKARTA

  10. Asslm… da son iko meike, teman kuliahnya bunda faiz. hmm… dah lama nggak ketemu dan dengar kabarnya neh. di antara seabrek kerja tiba-tiba aja hari ini meike iseng-iseng aja ngetik di google search nama mairi nandarson.hmmm alhamdulillah kalua foto2 da son. akhirnya meike merasa ada harapan baru lagi untuk ketemu sohibku yang udah sekian tahun nggak pernah ketemu. subhanallah…mudah-mudahan massage ini sampai dan kita bisa saling berkomunikasi lagi…
    wassalam meike

  11. Son, bukan main…. Tapana uni mancaliak perkembangan pemikiran Son… Anak uni pencandu komik; dari jago lalok sampai takalok mambuek komik. dimana saja kapan saja mambuek komik, cubo son caliak di google akibat karajo nyo tu : namonyo emil reza maulana. uni alun pandai mambuek kan blog untuak inyo, bialah uni parajai dulu. Sajak umua 2,5 th Emil menggambar, kok indak ado basobok karateh dindiang atau kasua bagai digambarnyo… Kok basobok jo son mungkin nyo ma ikua kama son pai….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s